Kamis, 06 Maret 2008

Berkat E-Government Riau Raih Piagam Penghargaan

JAKARTA - Pemerintah Provinsi Riau meraih piagam penghargaan dari pemerintah pusat atas penerapan sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Sistem ini didukung dengan perangkat e-government atau sistem pemerintahan elektronik.

Sertifikat penghargaan diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Taufik Effendy kepada Gubernur Riau HM Rusli Zaenal, di kantor Kementrian PAN, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (5/3/2008).

"Saya kira baik sekali! Kita sudah pada era global dan perencanaan global, perencanaan didukung oleh teknologi, komunikasi. Jadi kita sebagai pelayan pemerintah, untuk melayani publik dengan cepat harus didukung e-government," ujar Taufik, usai menyerahkan piagam penghargaan.

Sementara itu, Gubernur Riau menyatakan, pemerintah daerahnya telah menerapkan sistem pemerintahan elektronik tersebut sejak tahun 2003. Penerapan sistem itu, lanjut dia, selain mempercepat pelayanan publik juga dapat meminimalisir tindak korupsi pada jajaran pemda.

"Persiapan-persiapan kita lakukan, mulai dari sumber daya manusia, akses network, serta data base yang benar. Sedangkan dana kita ambil dari APBN," imbuh Rusli Zaenal. (srn)

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: