Rabu, 19 Maret 2008

Teknisi Dell Dilatih Langsung dari Penang


JAKARTA - Dell meluncurkan Dell ProSupport yang memberikan 3 layanan langsung seperti hotline service; jaminan 3 tahun garansi untuk sparepart, SDM dan layanan; pembukaan layanan baru di 10 kota di Indonesia.

Para pelanggan kini dapat menghubungi nomor tol free technical support hotline di 001-803-601-904 untuk mendapatkan solusi permasalahan dengan meminta teknisi Dell yang certified untuk datang ke lokasi. Nomor ini dikelola oleh 18 teknisi yang telah ditraining dari Indonesia di Call Center Dell di Penang, Malaysia.

Selain itu Dell Indonesia juga memberikan 3 tahun garansi untuk tiap produknya yaitu sparepart, teknisi dan layanan. Untuk perusahaan yang membeli minimal 100 item produk Dell, selain mendapatkan garansi juga akan mendapatkan free training untuk satu orang teknisi.

Dell membuka support center baru di 10 kota besar di Indonesia untuk berbagai tingkatan perusahaan, organisasi masyarakat dan individual user. Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Pekanbaru, Balikpapan dan Makasar.

"Menjawab kebutuhan pelanggan dan mitra, Dell melakukan terobosan one size fit all dalam menyesuaikan kebutuhan yang semakin beragam, semakin global dan pengoperasian mission critical TI," ujar Director and Country Manager Dell Indonesia Megawaty Khie, di sela peluncuran Dell ProSupport di Hotel Intercontinental Jakarta, Selasa (18/3/2008).

Dell ProSupport ditawarkan untuk dua segmen yakni IT professional dan end user. ProSupport untuk IT meliputi pilihan dukungan seperti fast track dispatch layanan solusi cepat untuk para profesional yang memiliki sertifikat TI dengan pengiriman komponen2 atau para teknisi Dell ke lokasi.

Sedangkan untuk organisasi yang tidak memiliki divisi IT seperti UKM, Dell menyuguhkan ProSupport untuk end user meliputi How-to software dan dukungan untuk aplikasi-aplikasi umum seperti Microsoft Windows Small Business server, intuit-quick book dan konfigurasi akses wireless.

Dengan mempertimbangkan pertumbuhan call center di Asia Pasifik sekira 50 persen pada 2007, Dell mengincar banking industri dan pemerintahan di Indonesia yang pada umumnya membutuhkan layanan 24 jam untuk layanan teknikal support. (srn)

sumber : okezone.com

Menristek Buka Pekan Ilmiah Mahasiswa ITS

Surabaya (ANTARA News) - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Kusmayanto Kadiman dijadwalkan membuka Pekan Ilmiah Mahasiswa ITS (PIMITS) ke-11 yang digelar dari 24 hingga 28 Maret mendatang.

"Kami memang berencana mengundang Menristek dan Konjen Prancis," kata Ketua Pelaksana PIMITS 11, Anggoro, di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, PIMITS 2008 dikemas dalam serangkaian acara yang mengupas karya-karya ilmiah mahasiswa serta perkembangan ilmu pengetahuan teknologi tepat guna dengan berbagai bentuk.

"Antara lain GKM (Gelar Karya Mahasiswa), Festival Film Indie, English Debate, Pimits Market, serta acara yang paling yang banyak peminatnya yakni Workshop Robotika dan Aksi Robot," katanya.

Selain itu, panitia juga menyelenggarakan Visual Art Competion serta Jurnalistik on PIMITS. "Jurnalistik on PIMITS merupakan acara PIMITS yang baru kali pertama ini diadakan," katanya.

Untuk menggali kemampuan pelajar SMP/SMA tentang dunia kejurnalistikan, katanya, acaranya akan dikemas dalam bentuk workshop yang menugaskan peserta untuk menuliskan segala kegiatan ketika PIMITS berlangsung.

"Di bidang kemahasiswaan, ITS juga menggelar lomba desain untuk membuat slogan baru yakni Arek ITS CAK (Cerdas, Amanah, Kreatif) yang menggantikan slogan yang lama yakni ITS CUK (Cerdas, Ulet, Kreatif)," katanya.

Ia menambahkan undangan tamu kenegaraan dari Konjen Prancis dimaksudkan memperkenalkan budaya Prancis, sekaligus mengorek informasi studi dan beasiswa serta dunia kerja di Prancis.(*)

sumber : Antara.co.id

Chatting Pakai 3G Kartu As, Hanya Rp 9900/ Bulan


JAKARTA - Melengkapi program Gratis Bicara 3 menit dan SMS Murah ke semua operator, kini pelanggan Kartu As kembali menikmati biaya komunikasi yang makin hemat dengan diluncurkannya layanan Kartu As Chatbox, yakni Chatting sepuasnya hanya dengan paket Rp 9.900/bulan dan bahkan sudah termasuk biaya akses datanya (GPRS/3G/HSDPA).

Chatbox memungkinkan pelanggan berkomunikasi dengan rekan-rekannya menggunakan fasilitas chatting, di mana fitur chatting telah begitu populer dan tersedia di berbagai ponsel yang tersedia di pasaran (Nokia: IM+, Sony Ericsson: My Friends). Bahkan bagi yang belum memiliki dapat men-download secara GRATIS dengan SMS ketik CHAT DL kirim ke 8999.

Untuk mulai ber-chatting-ria dengan SMS Chatbox, pelanggan Kartu As cukup SMS ketik CHAT ON kirim ke 8999, selanjutnya setelah registrasi berhasil pelanggan akan menerima informasi, yakni: user ID, password, access point, serta server. Pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan Rp 9.900 selama 30 hari, serta dapat langsung menggunakannya ber-chatting kapan saja dan di mana saja sepuasnya, tanpa dikenakan biaya GPRS lagi.

Bahkan pelanggan yang telah mengikuti program SMS Murah (200 SMS hanya Rp 10.000), hanya dikenakan Rp 5.500 saat mengaktifkan layanan Chatbox ini. Sedangkan pelanggan yang ingin menikmati layanan Chatbox dan SMS Murah sekaligus dapat mengaktifkannya dengan kirim SMS ketik SMCHAT kirim ke 8999 dan hanya akan dikenakan biaya Rp 15.500 untuk kedua layanan tersebut.

"Masyarakat luas telah lama mengenal dan menggunakan fasilitas chatting di komputer, kini dengan hadirnya Karu As Chatbox, pelanggan dapat ber-chatting ria lewat ponselnya kapan pun dan di mana pun. Hal ini tentunya menjadi solusi bagi chatters, yakni orang-orang yang menjadikan chatting bagian dari gaya hidupnya, untuk tetap tetap terhubung dan berkomunikasi dengan teman-teman komunitasnya," Manager Corporate Communications Telkomsel Suryo Hadiyanto, melalui keterangan pers, Selasa (18/3/2008).

Pelanggan Kartu As Chatbox dapat terus menambah daftar teman-teman di chat list-nya dengan mengajak maupun meng-add friends/contacts lain sehingga kesempatan mereka untuk ber-networking semakin luas, bahkan nantinya dimungkinkan untuk menambah teman dari kontak Yahoo Messanger dan Google Talk. Chatting mereka semakin asyik dengan kemampuan Chatbox untuk berbagi file, gambar, suara (voice call), dan video.

Selain itu, tersedia pula fasilitas group chat (chatting dengan beberapa orang sekaligus), chatroom (beberapa user dengan interest yang sama), status pribadi (menandakan mood, alias, keberadaan, dan sebagainya), Emoticon (ikon smile/emosi), dan rekaman pembicaraan (menampilkan kembali rekaman pembicaraan dan dapat menyimpan pembicaraan tiap saat). (srn)


sumber : okezone.com