Selasa, 08 April 2008

HP Ikutan Bikin Laptop Murah

SAN FRANSISCO - Satu lagi vendor komputer yang meluncurkan laptop mini untuk kalangan tertentu dengan harga terjangkau. Namun HP belum memberikan nama untuk kelahiran laptop barunya ini.

Vendor PC nomor 1 di dunia Hewlett-Packard menyatakan bahwa mereka telah memiliki sebuah komputer� yang serba ringan dengan ukuran yang cukup mini. Kemunculan laptop ini akan meramaikan pasar laptop mini dan murah yang sudah terlebih dahulu diramaikan oleh Asus dan Intel.

Karena laptop ini masih tergolong baru, HP pun belum memutuskan nama yang cocok untuk disematkan bersama laptop ini. Sepertinya Eee PC milik Asus dan Netbook milik Intel, laptop HP pun akan dijual dengan harga yang cukup murah. Walaupun begitu, laptop ini tetap memiliki fungsi dasar seperti surfing internet ataupun penulisan dokumen.

Dilansir melalui Associated Press, Selasa (8/4/2008), pihak HP mengungkapkan bahwa laptop ini akan dijual pada akhir bulan ini dengan menargetkan pangsa pasar anak sekolah dan mahasiwa. Menurut HP pasar sekolahan dan mahasiswa merupakan pasar potensial dimana laptop dapat dibuat sekecil dan semurah mungkin tanpa harus banyak menghilangkan fungsionalitasnya. (srn)

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: