Rabu, 19 Maret 2008

Menristek Buka Pekan Ilmiah Mahasiswa ITS

Surabaya (ANTARA News) - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Kusmayanto Kadiman dijadwalkan membuka Pekan Ilmiah Mahasiswa ITS (PIMITS) ke-11 yang digelar dari 24 hingga 28 Maret mendatang.

"Kami memang berencana mengundang Menristek dan Konjen Prancis," kata Ketua Pelaksana PIMITS 11, Anggoro, di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, PIMITS 2008 dikemas dalam serangkaian acara yang mengupas karya-karya ilmiah mahasiswa serta perkembangan ilmu pengetahuan teknologi tepat guna dengan berbagai bentuk.

"Antara lain GKM (Gelar Karya Mahasiswa), Festival Film Indie, English Debate, Pimits Market, serta acara yang paling yang banyak peminatnya yakni Workshop Robotika dan Aksi Robot," katanya.

Selain itu, panitia juga menyelenggarakan Visual Art Competion serta Jurnalistik on PIMITS. "Jurnalistik on PIMITS merupakan acara PIMITS yang baru kali pertama ini diadakan," katanya.

Untuk menggali kemampuan pelajar SMP/SMA tentang dunia kejurnalistikan, katanya, acaranya akan dikemas dalam bentuk workshop yang menugaskan peserta untuk menuliskan segala kegiatan ketika PIMITS berlangsung.

"Di bidang kemahasiswaan, ITS juga menggelar lomba desain untuk membuat slogan baru yakni Arek ITS CAK (Cerdas, Amanah, Kreatif) yang menggantikan slogan yang lama yakni ITS CUK (Cerdas, Ulet, Kreatif)," katanya.

Ia menambahkan undangan tamu kenegaraan dari Konjen Prancis dimaksudkan memperkenalkan budaya Prancis, sekaligus mengorek informasi studi dan beasiswa serta dunia kerja di Prancis.(*)

sumber : Antara.co.id

Tidak ada komentar: