Rabu, 19 Maret 2008

Teknisi Dell Dilatih Langsung dari Penang


JAKARTA - Dell meluncurkan Dell ProSupport yang memberikan 3 layanan langsung seperti hotline service; jaminan 3 tahun garansi untuk sparepart, SDM dan layanan; pembukaan layanan baru di 10 kota di Indonesia.

Para pelanggan kini dapat menghubungi nomor tol free technical support hotline di 001-803-601-904 untuk mendapatkan solusi permasalahan dengan meminta teknisi Dell yang certified untuk datang ke lokasi. Nomor ini dikelola oleh 18 teknisi yang telah ditraining dari Indonesia di Call Center Dell di Penang, Malaysia.

Selain itu Dell Indonesia juga memberikan 3 tahun garansi untuk tiap produknya yaitu sparepart, teknisi dan layanan. Untuk perusahaan yang membeli minimal 100 item produk Dell, selain mendapatkan garansi juga akan mendapatkan free training untuk satu orang teknisi.

Dell membuka support center baru di 10 kota besar di Indonesia untuk berbagai tingkatan perusahaan, organisasi masyarakat dan individual user. Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Pekanbaru, Balikpapan dan Makasar.

"Menjawab kebutuhan pelanggan dan mitra, Dell melakukan terobosan one size fit all dalam menyesuaikan kebutuhan yang semakin beragam, semakin global dan pengoperasian mission critical TI," ujar Director and Country Manager Dell Indonesia Megawaty Khie, di sela peluncuran Dell ProSupport di Hotel Intercontinental Jakarta, Selasa (18/3/2008).

Dell ProSupport ditawarkan untuk dua segmen yakni IT professional dan end user. ProSupport untuk IT meliputi pilihan dukungan seperti fast track dispatch layanan solusi cepat untuk para profesional yang memiliki sertifikat TI dengan pengiriman komponen2 atau para teknisi Dell ke lokasi.

Sedangkan untuk organisasi yang tidak memiliki divisi IT seperti UKM, Dell menyuguhkan ProSupport untuk end user meliputi How-to software dan dukungan untuk aplikasi-aplikasi umum seperti Microsoft Windows Small Business server, intuit-quick book dan konfigurasi akses wireless.

Dengan mempertimbangkan pertumbuhan call center di Asia Pasifik sekira 50 persen pada 2007, Dell mengincar banking industri dan pemerintahan di Indonesia yang pada umumnya membutuhkan layanan 24 jam untuk layanan teknikal support. (srn)

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: