Jumat, 04 Juli 2008

38% Gamers adalah Perempuan, EA Produksi 'Boogie SuperStar'


LOS ANGELES - Baru kali ini sebuah vendor game sangat memperhatikan perempuan. Jumlah gamer perempuan yang cukup banyak membuat Electronic Arts (EA) memproduksi game 'Boogie SuperStar' (BSS).

BSS merupakan game yang membutuhkan keahlian menari. Pemeran utama dalam game ini, yang akan dinobatkan dengan gelar 'Boogie SuperStar', akan diajak berkeliling lokasi untuk menantang para penari hebat dari belahan dunia manapun.

EA memproduksi game ini secara khusus untuk memenuhi hasrat bermain game online para perempuan, baik berada di usia remaja, anak-anak hingga dewasa sekalipun. Padahal segmen ini belum pernah dilirik oleh para vendor game manapun di dunia.

Nyatanya, di Amerika terdapat penelitian yang dilakukan oleh Entertainment Software Association. ESA menemukan bahwa dari total gamer di wilayah tersebut, sekira 38 persennya dikontribusi oleh para perempuan.

"Hal ini cukup hebat karena para remaja wanita tersebut diperbolehkan berkreasi untuk mengekspresikan diri mereka. Baik lewat fashion, musik maupun tarian," ujar Marketing Director Electronic Arts Casual Entertainment Division John Buchanan, seperti dikutip melalui Reuters, Jumat (4/7/2008).

Para wanita tersebut (atau pria juga diperbolehkan) dapat memilih avatar sesuai dengan karakter mereka masing-masing. Bahkan avatar tersebut dapat dikostumisasi untuk memperbaiki penampilan, baik tatanan rambut, baju maupun nama. Kemudian mereka pun bisa memilih lagu apa saja yang terdapat di game ini. Biasanya EA selalu membenamkan musik Top 40 yang berada di tangga lagu pop dunia seperti musik Britney Spears, Leona Lewis dan Kanye West. (srn)
sumber : Sarie - Okezone

Tidak ada komentar: