Jumat, 04 Juli 2008

Sony PS3 Terus Kejar Wii Nintendo


TOKYO - Sony PS3 masih mencoba mengejar total penjualan Wii Nintendo. Sayangnya, hingga tujuh bulan berturut-turut Nintendo Wii masih tetap memimpin game konsol.

Hingga Juni ini, Wii masih memimpin pasar game konsol. DIbanding Sony, perbandingan total penjualannya masih 1,7 banding 1. Angka ini memberikan peningkatan bagi Sony yang kabarnya didukung oleh peluncuran game Metal Gear Solid 4 yang khusus diproduksi Konami untuk PS3.

Dilansir melalui majalah game ternama Enterbrain, Jumat (4/7/2008), Nintendo berhasil menjual sekira 235.990 unit konsol Wii mereka dalam waktu lima minggu, yang berakhir pada 29 Juni kemarin. Sedangkan Sony, dalam kurun waktu yang sama berhasil menjual sekira 139.494 unit. Selain kedua perusahaan yang memang bersaing ketat, masih ada Microsoft yang memiliki game konsol Xbox 360 dengan total penjualan 10.964 unit.

Performa Sony selama bulan Juni ini cukup memberikan stimulasi untuk mengejar ketertinggalannya dengan Wii. Bahkan total penjualan di seluruh dunia pun masih cukup memuaskan. Hingga saat ini Sony telah menjual PS3-nya sebanyak 12,85 juta unit, atau setengah dari total penjualan Wii.

Sedangkan untuk game konsol portabel, Sony menjual total 274,131 unti PSP-nya selama kurun waktu lima minggu. Angka ini berhasil mengalahkan Nintendo DS Gear, yang terjual dalam kurun waktu yang sama, hanya 195,714 unit saja. (srn)


Sumber : Okezone

Tidak ada komentar: