Rabu, 12 Maret 2008

Sony Siap Boyong Blu-ray Punya Microsoft untuk Xbox 360



CALIFORNIA - Sony Corp akan mengintegrasi drive Blu-ray ke dalam Xbox 360-nya. Langkah ini ditempuh agar Xbox360 tidak kalah canggih dibanding Sony PlayStation 3 yang sudah mengadopsi Blu-ray lebih dulu.

Presiden Sony CorpAmerika Serikat Stan Glasgow kini masih mendiskusikannya dengan pihak Microsoft dan Apple mengenai penambahan drive tersebut ke hardware mereka. Microsoft dan Apple tengah gencar memprakarsai digital-distribution model.

"Anda harus ingat bahwa bagi Microsoft, HD-DVD selalu memperlambat kinerja. Microsoft tidak mempercayai teknologi Blu-Ray, terlebih lagi HD-DVD," ujar analis Yankee Group Mike Goodman, yang dikutip NewsFactor, Senin (10/3/2008).

"Microsoft masih nyaman dengan model distribusi digital. Biarpun begitu, Microsoft masih memberikan customernya pilihan," imbuhnya.

Sony Corp, sebagai vendor game raksasa, mengaku sangat tertarik berdiskusi dengan Microsoft mengenai integrasi drive Blu-ray ke dalam Xbox-nya, pasalnya, Xbox 360 harus cukup hebat mengantisipasi kehadiran Sony PlayStation 3. Sony ingin menempatkan Xbox 360 setingkat lebih tinggi dibandingkan PS3 yang menggunakan drive Blu-ray.

Goodman mengatakan bahwa dia sudah tidak kaget dengan prediksi angka USD299 hingga USD399 untuk ekstra drive Blu-ray pada Xbox 360.

"Di luar perbandingannya dengan Xbox 360, Sony PS3 diperdiksi oleh Sony akan terjual hingga lebih dari 100 juta unit," ujar Goodman. "Bisa jadi Xbox 360 tetap mempertahankan pertumbuhannya dan terus melaju, tapi bisa juga tidak. Tergantung performanya nanti," pungkasnya. (mbs)

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar: